Berita

Buka Bersama Teman Para Bintang Secara Virtual


Kamis (06/05), TK Islam Pembangunan menggelar acara buka bersama secara virtual mulai dari kelompok A sampai kelompok B. Kegiatan buka bersama dimulai pukul 16.30 dengan pengisi acara dari Maha Karya. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak tetap dapat merasakan buka bersama walaupun hanya melalui Zoom.


Setiap kegiatan anak-anak diselingi dengan memutarkan video tentang keagamaan seperti video tentang berpuasa dari “Nusa dan Rara” dan pengenalan tentang ke islaman yang diisi oleh Maha Karya. Anak-anak begitu senang karena mereka bisa saling bertatap dengan teman-teman serta guru-guru melalui layar laptop/hp masing-masing dari rumah.


Begitu azan Magrib berkumandang, anak-anak beserta seluruh guru mulai berbuka bersama. Akan tetapi, sebelum buka, anak-anak membacakan do’a berbuka puasa bersama-sama. Peserta didik merasakan senang sekali.  Mereka berbuka dan saling menyapa dengan teman-temannya.


Ananda Kanisa Maulida Husna (kelompok B3) mengungkapkan, “Senang sekali karena bisa berjumpa dengan teman-teman B3 dan teman-teman yang lain.  Selama di TK IP, saya senang sekali bisa berjumpa dengan guru-guru TK IP. Saya diajak jalan-jalan secara virtual ke lima negara, salah satunya mengunjungi kota Mekah,” ungkapnya.


Ananda Kanisa menambahkan, semoga pandemi virus corona cepat hilang dan kita semua dapat berkumpul serta berjumpa lagi, dan teman-teman ingat ya untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan pakai air yang mengalir dan jaga kesehatannya. [tms]