Berita

Prestasi Luar Biasa “Duo Al” dalam Ajang KoSSMI 2024


Perjuangan Ali dan Alvaro dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) menghasilkan prestasi yang membanggakan. Meskipun ini adalah partisipasi pertama mereka dalam kompetisi ini, mereka berhasil melaju ke babak final. Ali dan Alvaro berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti babak final pada 26/5 didampingi oleh Ms. Rafika dan Ms. Nineng. Meskipun merasa senang dan bangga, mereka juga merasa tegang karena peserta yang banyak dan tersebar di berbagai wilayah. 


Namun, perjuangan mereka tidak sia-sia. Kesungguhan mereka dalam mempersiapkan kompetisi ini akhirnya membuahkan hasil. Ketika pengumuman pemenang pada sore hari, Sekolah Dasar Islam Pembangunan (SDIP) turut bangga karena semua perwakilannya berhasil membawa pulang medali. Muhammad Ali Ibrahim Alfatih (Ali) mendapatkan medali perak level 1 untuk SD/MI cabang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Tak hanya itu, Alvaronizam Muhyiddin (Alvaro) juga mendapatkan medali perunggu level 1 untuk SD/MI cabang Matematika. Keduanya menerima penghargaan dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan. 


“Mereka keren dan hebat sudah berjuang sampai babak final. Meskipun dihadapkan dengan peserta yang sangat banyak, mereka tetap optimis dan tidak gentar. Tidak membuat mereka mundur, malah semakin termotivasi untuk terus maju. Semangat ya Alvaro untuk ikut lomba selanjutnya, semoga Alvaro semakin mampu mengatasi rasa gugupmu. Dan untuk Ali, semangat untuk mengikuti lomba tahun depan dengan semangat yang baru, karena kamu akan naik level yang lebih tinggi. Kami sangat bangga dengan kalian”, ujar Ms. Nineng. [RNF]