Berita

Keizaluna: Juara Video Favorite Science Experiment Test dan Finalis Olimpiade Planet Sains


Tangerang Selatan, 29 Juli 2021: Salah satu peserta didik kelas 2 SDIP atas nama Keizaluna Alikha Shanum berhasil meraih prestasi membanggakan pada kompetisi Olimpiade Planet Sains 2021 tingkat nasional yaitu sebagai Finalis dan Juara Video Favorite Test Experiment Olimpiade Planet Sains 2021 Level 1. Pada saat melakukan test experiment, 'Shasa mampu  menjelaskan konsep sains dengan tepat,' ujar salah satu dewan Juri.  Disamping itu Shasa juga mampu menyampaikan informasi test experiment dengan jelas, santai, mudah difahami, dan natural,' tambahnya.  


Pada ajang ini, Shasa harus berkompetisi dengan 441 peserta lainnya yang datang dari seluruh pelosok Indonesia. Setiap peserta pada kompetisi yang dimulai dari Maret sampai Juni 2021 dinilai oleh tim dosen FMIPA ITB. Lamanya kompetisi merefleksikan kesabaran dan perjuangan Shasa dalam mengikuti berbagai tahapan mulai dari babak penyisihan sampai babak final. 


Kesabaran dan semangat Shasa dalam mengikuti setiap tahapan lomba memberikan kesempatan kepadanya untuk mempelajari Sains lebih jauh lagi. Atas capaian ini, Ibu Tita selaku orang tua Shasa mengungkapkan rasa syukurnya karena Shasa dan semua finalis mampu menampilkan yang terbaik dalam test experiment. "Alhamdulillah saat ini Shasa mendapatkan rezeki untuk menjadi juara,' ungkapnya.


Selamat Shasa atas capaian prestasi yang membanggakan. Semoga semakin sukses dan bersemangat untuk terus belajar, berprestasi, dan menginspirasi. (red.ama)


Berita Terkait

Medali Emas dan Perak Alula dari Cabang Renang