Berita

Tenaga Pendidik dan Staf TU TKIP Jalani Vaksinasi Covid 19


(09/03) Tenaga pendidik (guru dan kepala sekolah) dan karyawan staf TU TK  Islam Pembangunan mendapatkan Vaksin pertama yang di lakukan oleh pemerintah guna untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona Covid-19. Kegiatan Vaksin tersebut di gelar di SMP Negeri 11 Tangerang Selatan.. Vaksin tersebut dilakukan mulai dari pagi sampai sore hari. Tidak semua orang yang datang bisa langsung untuk di vaksin, karena sebelumnya ada proses skrining awal terleih dahulu agar semua yang di vaksin dalam keadaan sehat.


(23-24/03) selama 2 hari dengan berbeda waktu, tenaga pendidik dan staf TU menerima vaksin yang ke 2. Tempat untuk mendapatkan Vaksin yang ke 2 berbeda dengan Vaksin pertama sebelumnya. Vaksin yang ke 2 di lakukan di berbagai tempat faskes (fasilitas kesehatan) yang sudah sesuai dengan jadwal yang di berikan pada vaksin yang pertama.


Setiap yang mendapatkan vaksin pertama dan ke dua merasakan gejala-gejala ringan,seperti mengantuk,lapar,bahkan ada yang merasakan pusing dan mual,reaksi ini menyesuaikan dengan kondisi tubuh dari masing-masing yang menerima vaksin tersebut.


Nur Sri Hayati,S.Pd.I mengatakan pengalam selama mendapatkan vaksin pertama dan ke 2 “Pada saat vaksin pertama, setelah 10 menit saya pribadi mengalami efek mengantuk, berbeda dengan beberapa teman saya, ada yang merasakan mengantuk bahkan lapar. Dan saya pribadi sampai hari esoknya masih tearsa berat dan sakit badan, lemas namun tidak demam ” ujarnya.


Haya menambahkan, untuk vaksin yang ke 2 saya tidak merasakan mengantuk ataupun yang lainnya, tetapi satu hari setelahnya pada saat pagi hari badan terutama tangan lengan kiri setelah di vaksin terasa pegal, sampai 3 hari. Semoga dengan di vaksin semua warga Indonesia mampu untuk bertahan karena virus Covid-19 ini dan berjalan seperti sedia kala.[tms]