Berita

MPLS Online TKIP


TKIP mengadakan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2021/2022 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin-Jumat (12-16/7). Peserta didik mengikuti kegiatan MPLS tahun pelajaran baru dengan tetap menggunakan seragam sekolah di rumah masing-masing, dan dihadiri oleh kepala sekolah, guru-guru, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, peserta didik dan orangtua peserta didik baru dan lama.


MPLS bertujuan untuk memperkenalkan sekolah dan guru kepada peserta didik baru untuk mengembangkan pembelajaran yang menarik serta inovatif. Kegiatan yang diadakan selama satu minggu ini diharapkan agar anak-anak lebih semangat saat masuk zoom kelas.


MPLS diisi dengan kegiatan yang menarik dengan menampilkan para alumni TKIP yang mempunyai prestasi untuk memotivasi peserta didik agar tumbuh dan lebih semangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.


Fathul Khairunnisa, S.Pd., ketua koordinator MPLS mengungkapkan, “alhamdulillah, MPLS berjalan lancar dan senang sekali melihat teman-teman kelompok A-B dalam satu frame dengan penuh semangat. Anak-anak sangat menggemaskan, mendengar semua tutur katanya dan semangat bermain belajar yang luar biasa. Bakat serta perkembangannya yang begitu hebat dan memiliki karakteristik yang unik dan saling melengkapi satu sama lain,” ujarnya.


 Ia menambahkan, semoga MPLS memberikan makna pembelajaran pertemuan yang berarti untuk anak-anak, dan membangkitkan semangat bermain serta belajar selama PJJ, dan menjadi awal pembuka yang baik tahun pembelajaran 2021/2022. [tms]